Rabu, 19 Oktober 2011

atletico madrid

Thibaut Courtois Yakin Bisa Gantikan Peran David De Gea

Kiper muda Belgia itu tampil di tujuh pertandingan La Liga bersama Atletico Madrid dan lima di antaranya tanpa kebobolan...

Liga BBVA: Thibaut Courtois (Atlético de Madrid)
Getty
Penjaga gawang Atletico Madrid Thibaut Courtois menegaskan tekanan yang hadir dari fans sendiri tidak akan menggoyahkan upaya kerasnya untuk menghadirkan sukses bagi klub.
Kiper asal Belgia itu merapat ke Atletico dari Chelsea dengan status pinjaman jangka panjang dan dia mengerti jika fans berharap lebih darinya terkait kepergian David de Gea ke Manchester United.
"Saya tahu David kiper hebat. Sangat sulit memulai petualangan di Atletico dengan tekanan hebat dari fans yang terbiasa melihat aksi-aksi istimewa di bawah mistar gawang, tetapi saya tidak terpengaruh. Saya punya gaya sendiri," kata Courtois pada Europa Press.
"Sekarang saya berkostum Atletico dan akan membantu tim menembus peringkat empat besar."
Setelah beberapa lama bergabung, Courtois mengaku mulai mempertimbangkan masa tinggalnya di Spanyol dan dia senang bermain di Vicente Calderon.
"Saya senang bermain di sini, saya suka Atletico. Peminjaman saya hanya berlaku satu tahun, tetapi jika saya mau memperpanjangnya, opsi itu tetap terbuka," ungkapnya.
Kesempatan Courtouis bermain bersama Chelsea cukup tipis berkat ketangguhan Petr Cech namun dia bisa bersabar dan tidak keberatan dengan kemungkinan dipinjamkan klub hingga tiga musim ke depan untuk menggali pengalaman lebih banyak.
"Chelsea pernah menyebut saya bisa dipinjamkan hingga dua musim ke klub seperti Atletico. Kemudian satu tahun di tim Inggris seperti Fulham atau Tottenham untuk menyesuaikan kembali dengan atmosfer liga. Di tahun keempat status saya bakal kembali normal bersama Chelsea."
Sejauh ini kiper muda itu telah bermain di tujuh pertandingan Atletico di La Liga, lima di antaranya tanpa kebobolan.

0 komentar:

Posting Komentar

Search